Konsumsi Brokoli Bisa Bikin Awet Muda & Cegah Risiko Kanker



Siapa yang tak kenal dengan sayur brokoli. Dipastikan bahwa hampir semua orang mengenal akan sayur dengan rasa super lezat dan nutrisi super sehat berikut ini. Tak hanya kenal, beberapa orang dipastikan juga sangat suka dengan sayur brokoli. Biasanya, sayur brokoli akan diolah menjadi sayuran yang sedap dengan cara dimasak sayur sop, digoreng atau cukup dengan direbus dan diberi taburan garam.

Mengenai brokoli, perlu kita tahu bahwa sayur brokoli sangat baik buat kesehatan tubuh. Beberapa peneliti menyebutkan bahwa sayur brokoli bisa mencegah risiko kanker, menurunkan risiko jantung dan stroke serta membuat hati semakin sehat dan nyaman. Lebih dari itu, penelitian baru juga menemukan bahwa senyawa dan nutrisi yang terkandung di dalam brokoli sangat baik dalam mencegah penuaan dini atau bikin awet muda.

Dikutip dari laman asiantown.net, konsumsi brokoli secara rutin setiap hari dengan porsi yang tepat dipercaya akan membuat tubuh makin sehat. Kulit pun akan semakin terjaga, cantik dan jauh dari masalah keriput atau penuaan dini. Profesor Dr Shin Ichiro Imai, dari Washington Universty, St Louis mengatakan bahwa senyawa yang terkandung di dalam brokoli bisa menurunkan risiko penuaan dini. Senyawa tersebut juga akan menjaga tubuh senantiasa sehat dan mengesankan. Brokoli sangat baik buat kesehatan tubuh.

Prof Shin mengatakan, "Temuan kami menunjukkan bahwa senyawa yang terkandung di dalam brokoli sangat baik buat kesehatan terutama kesehatan kulit. Senyawa ini akan memperlambat proses penuaan dini. Senyawa ini juga sangat baik dalam menjaga kecantikan kulit dan membunuh sel-sel jahat penyebab penuaan dini. Penelitian yang kami lakukan pada tikus menemukan bahwa tikus yang rutin konsumsi makanan berbahan dasar brokoli lebih sehat, jauh dari berbagai risiko penyakit dan memiliki usia yang lebih panjang daripada tikus yang tidak konsumsi makanan berbahan dasar brokoli."

"Temuan kami menemukan bahwa semakin cukup seseorang konsumsi asupan brokoli atau makanan lain dengan senyawa sama, akan memiliki sistem metabolisme tubuh yang baik. Ia juga akan memiliki kemungkinan awet muda dan umur lebih panjang. Meski begitu, kami masih akan terus melakukan penelitian mengenai hal ini." Tambah Prof Shin.

Mengingat akan banyaknya manfaat dari sayur brokoli, mulai sekarang sangat disarankan agar kita lebih menyukai sayuran satu ini. Semoga, informasi ini bermanfaat dan kita semua bisa senantiasa sehat serta awet muda.


Source : Vemale.com



Leave A reply

Note: HTML is not translated!
    Bad           Good